Visi, Misi, dan Tujuan

V i s i

Menjadi lembaga pendidikan dan pengembangan statistika bertaraf internasional yang berkontribusi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya bidang industri, komputasi, bisnis – ekonomi, sosial – pemerintahan, dan lingkungan – kesehatan

M i s i

  1. Menyelenggarakan program pendidikan Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana yang didukung oleh sumber daya berkualitas.
  2. Melaksanakan pengembangan dan penerapan statistika yang berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya bidang industri, komputasi, bisnis – ekonomi, sosial –pemerintahan, dan lingkungan – kesehatan.
  3. Meningkatkan kompetensi staf pengajar, dan staf administrasi sehingga profesional dalam bekerja.
  4. Meningkatkan akademik atmosfer yang kondusif sehingga mampu menumbuh kembangkan kreativitas dan daya inovasi dosen dan mahasiswa.

T u j u a n

  1. Menghasilkan lulusan yang berbudi luhur, unggul dalam bidang statistika dan penerapannya, berkepribadian mantap dan mandiri, mempunyai kemampuan profesional dan etika profesi, memiliki integritas dan tanggung jawab yang tinggi, mempunyai kemampuan untuk mengembangkan diri dan bersaing di tingkat nasional maupun internasional.
  2. Menghasilkan penelitian dan pengembangan statistika yang berkualitas tinggi bagi kebutuhan Indusrti, bisnis-sosial dan komputasi bertaraf nasional, regional dan internasional.
  3. Mengembangkan jejaring dengan Perguruan Tinggi lain, masyarakat, industri, lembaga pemerintah dan lembaga lain baik tingkat nasional maupun internasional yang dilandasi etika akademik, manfaat dan saling menguntungkan.
  4. Menumbuhkan iklim akademik yang kondusif yang dapat menumbuhkan sikap apresiasif, partisipasif dan kontributif dari sivitas akademika, serta menjunjung tinggi tata nilai dan moral akademik.
  5. Menjadikan Jurusan Statistika sebagai pusat pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang statistika dan penerapannnya.

Untuk mencapai kesuksesan, kita jangan hanya bertindak, tapi juga perlu bermimpi, jangan hanya berencana, tapi juga perlu untuk percaya. (Anatole France)